Tentang Kami

Selamat datang di blog saya! Nama saya Astri, seorang ibu rumah tangga yang suka sekali yoga dan fitness. Selain itu, saya juga aktif menjalani pola hidup sehat selama 5 tahun terakhir ini. Mungkin seperti kebanyakan orang, saya dulu jarang memperhatikan apa yang saya makan dan hampir nggak pernah olahraga. Mulai dari ayam penyet, sate kambing, martabak, sampai es duren; semuanya saya makan. Bisa dihitung deh pakai hitungan jari seberapa seringnya saya olahraga dalam sebulan, paling pol cuman 2 kali dalam sebulan.

Awal mula saya mulai menjalankan pola hidup sehat

Saya justru mulai rajin banget olahraga dan mengatur pola makan sehabis kelahiran anak pertama saya. Jujur, waktu awal melahirkan berat badan saya naik 25 kg dari berat badan saya dulu! Setelah 3 bulan, kok berat badan cuman turun 5 kg dan nggak mau turun lagi. Terus saya juga jadi gampang sakit; bentar-bentar saya kena flu atau demam. Kebetulan waktu acara reuni SMP, saya ketemu sama temen lama saya yang udah menjalani pola hidup sehat dan rajin olahraga. Dia banyak banget cerita tentang perjalanan dia nurunin berat badan; mulai dari nyobain berbagai pil diet sampe akupuntur. Eh kata dia, nggak ada tuh satupun yang ngefek buat dia.

Setelah dia browsing-browing di internet, dia memutuskan buat olaharaga teratur (termasuk yoga)sama makan makanan yang sehat kayak sayuran atau buah. Dia juga ngurangin makan makanan yang digoreng atau berlemak. Selain itu, dia juga kadang-kadang ngerebus daun teh belanda buat diminum. Nah katanya sih dia berhasil nurunin 15 kg dari itu…dan saya pun tertarik buat ngikutin.

Mulai dari ketemu temen saya itu, saya mulai ngatur pola makan saya dan rajin olahraga dan dateng ke kelas yoga bareng dia. Dan ternyata saya malah suka sekali sama yoga dan kecanduan! Sekarang saya udah berhasil nurunin 18 kg dan balik ke bentuk badan saya dulu sebelum hamil.

Nah saya bakal cerita sedikit tentang yoga…..

Kenapa saya suka sekali yoga?

Dari kelas yoga yang pertama saya ikuti, saya langsung suka sekali sama yoga dan saya tau kalau saya bakal rutin ngelakuin yoga buat waktu yang lama. Awalnya saya nggak ngerti kenapa saya ngerasa cocok sekali sama yoga dan apa sih keuntungan dari yoga sebenernya. Seiring berjalannya waktu, saya jadi kecanduan sama yoga dan bisa dateng ke tempat yoga 3 kali dalam seminggu. Dan sekarang, wow, kalau saya pikir-pikir lagi sudah hampir 5 tahun saya melakukan yoga secara rutin!

Kalau menurut saya pribadi, yoga adalah seni untuk ‘memperkaya’ diri dan suatu cara untuk lebih memahami diri sendiri. Bagi saya, arti yoga sesederhana itu. Yoga menawarkan jalan bagi kita untuk melihat bahwa dunia bekerja selaras dengan kita dan dunia bukan tercipta untuk melawan kita. Yoga mengingatkan saya bahwa segalanya terhubung satu sama lain sehingga kita harus hidup, bernapas, dan melakukan segala hal dengan penuh kesadaran.

Saya, seperti banyak orang lainnya, mulai berlatih Yoga karena secara fisik terasa enak buat badan. Salah satu hal yang saya sadari dari rutin melakukan yoga adalah bahwa saya lebih bisa buat mengendalikan suasana hati dan emosi lebih baik setelah setiap sesi.

Jadi di blog ini, saya akan berbagi tentang beberapa hal yang saya pribadi anggap menarik dan inspiratif buat semua pembaca. Jangan lupa ya buat ninggalin komen di tulisan aku biar aku bisa memperbaiki tulisan aku.

Namaste.